NDX A.K.A PROFILE - NDX AKA MUSIC -->

NDX AKA MUSIC

NDX AKA MUSIC : SATU NDX SEJUTA FAMILIA

NDX A.K.A PROFILE

loading...
loading...
loading...
Kalian Pasti pernah dengar, pernah baca, atau pernah jumpa dengan yang namanya NDX A.K.A
Nah, tahukah kalian siapa atau apa NDX a.k.a Itu ? 

Saya sendiri tidak tahu banyak tentang NDX a.k.a, tidak pernah jumpa, tidak pernah kencan, dan lain-lain. Saya hanya mencoba mencari tahu melalui internet, dari blog, dari sosial media, dan lain-lain. 

Terakhir kali saya lihat di blog tetangga dan di youtube resminya NDX A.K.A  , akhirnya bisa juga saya jadikan bahan untuk blog saya ini.


Baiklah, berikut ini informasi tentang NDX a.ka yang meliputi : 


NDX A.K.A adalah sebuah nama panggung dari seorang penyanyi sekaligus rapper yang beraliran pada genre HipHop Dangdut. Nama asli penyanyi muda berbakat ini adalah Yonanda Frisna Damara. Nama NDX A.K.A diambil dari nama asli dan kutipan bahasa inggris. ND (Nanda) dan X (Xtreme), jadilah Nanda Xtreme. 

Pemilik akun instagram @YonandaFrisnaDamara ini memilih kata 'Xtreme' karena menurutnya Hip-Hop Dangdut adalah genre yang sulit diterima masyarakat luas dan pada awal karirnya di dunia musik Hip-Hop Dangdut dia sering mendapat hinaan dan celaan dari para haters yang tidak menyukai dirinya bahkan karyanya. 

Penyanyi yang beralamat di Jati RT 05, Sriharjo, Imogiri - Yogyakarta ini memulai karirnya pada tahun 2010 dengan aliran musik Hip-Hop. Hingga pada tanggal 11 September 2011 dia mulai merangkak ke aliran Hip-Hop Dangdut yang meledakan namanya.

NDX a.k.a juga sudah sering menghibur pendengar melalui radio-radio lokal seperti Radio Bantul, Radio Seragen, Radio Nganjuk, dan lain-lain. Namun sayangnya tidak semua blogger (termasuk saya) memilih radio sebagai sumber informasi dan hiburan. Tentu saja, di zaman teknologi maju seperti saat ini, saya enggan ketinggalan zaman. Lagi pula saya tidak tahu apakah Radio tersebut terdaftar atau memiliki Radio Online yang bisa didengarkan dimana saja. Sudah pasti saya tidak tinggal di daerah yang sama dengan daerah dimana radio tersebut berada. 

NDX a.k.a tidak pelit dan tidak perhitungan dalam berbagi lagu-lagu terbarunya. NDX membenamkan Icon Download Gratis pada akun Reverbnation miliknya.

Kini NDX a.k.a telah memiliki banyak fans dan tak ketinggalan para haters. Bagaimana dengan saya ? Saya sendiri suka karyanya, tapi saya tidak mau dicap sebagai Fans (Familia). Tapi saya bukan haters lho ! 

Tahukah kamu fakta lain yang mengejutkan saya ? 
Ternyata Yonanda Frisna Damara itu Sensitif banget. Melalui akun instagram pribadinya @YonandaFrisnaDamara , dia membuat saya terkejut ! Kenapa bisa ? Awalnya saya memberi Likes pada lagu terbarunya yaitu LDR yang dipromosikan gratis via instagram, lalu saya dengarkan dan saya beri sedikit komentar :

"Saya tidak suka semua lagumu yang menggunakan bahasa Indonesia. Liriknya Berantakan. #PendengarBerharga" . 

Beberapa detik kemudian dia memblokir akum saya. Saya kecewa sekali. Saya juga pernah mengatakan hal seperti ini pada Akun Twitter @YoungLexx , tidak ada tanggapan, tetapi tidak di blokir.

Salahkah saya jika saya berkata jujur ?

Harusnya ini bisa menjadi masukan yang baik untuk mengembangkan karyanya menjadi lebih baik dalam penggunaan kata dalam bahasa indonesia untuk membuat sebuah lagu yang endeus.

Yoweslah ! 


Itu tadi sedikit tentang NDX a.k.a yang saya rangkum dari berbagai sumber. 

Berikut ini informasi tambahan yang mungkin kalian ingin tahu : 

Sosial Media :



***



loading...
CLICK HERE

1 Response to NDX A.K.A PROFILE

Kamu Familia dari mana ?

Back To Top