Surya Kencana: Sebuah Kisah Pendakian Mager Muncak - NDX AKA MUSIC -->

NDX AKA MUSIC

NDX AKA MUSIC : SATU NDX SEJUTA FAMILIA

Surya Kencana: Sebuah Kisah Pendakian Mager Muncak

loading...
loading...
loading...
by @apriansetiawan 
Apa jadinya naik gunung bersama anak-anak muda pecinta fotografi instagram yang punya ribuan followers di instagramnya?

Rame. Ribut. Resah. Seru. Parah.

This is my story mendaki gunung gede (lagi, untuk kesekian kali) bersama belasan anak-anak muda hits dalam pendakian #Glamcamp #Magermuncak.

Iya, kamu gak salah baca.

Pertama kali masuk ke grup #Glamcamp rasanya ada aura-aura gemerlap yang berbeda. Mendekati hari H pendakian, ternyata kata glamcamp (glamorous camp) ini bukan isapan anu belaka. Anu bisa kamu ganti dengan jempol, if you wondering anyway.

Bener-bener lho, panitia buat pendakian ini membuat kata glamorous jadi nyata dengan kehadiran lampu cimit-cimit yang bakal dinyalain di tenda nanti.

Dan kata mager muncak juga bukan cuma wacana. Biasanya, orang kalau naik gunung itu pasti aja muncak. Iya, memang ada semboyan puncak bukan yang utama, tapi pasti deh, bullshit kalau hati kecil kamu, pas naik gunung gak kepengen muncak. Bullshit banget! Sama kayak udah susah payah pedekate eh akhirnya ditikung juga. Gak greget!

Tapi bersama 12 orang ini, muncak bener-bener bukan yang utama. Karena kami adalah team #Magermuncak.

Inilah cerita gua bersama:

Masbi @masbi_ 
Saprol @saproolll 
Wahyu @dobelyu

....mencoba menikmati Surya Kencana dengan cara berbeda..

***

"Eh, beneran itu yakin si Cinay bawa keril segede itu?" tanya gua ke Meizal penuh keheranan. Gimana gak heran, gua yang paling berat, punya dan bawa-bawa keril 75 liter saat berusia muda aja udah dibilang kayak bopong kulkas.

Sementara, Cinay ini bener-bener bawa kulkas. 2 pintu. Gua rasa itu keril lebih dari 150 liter.

"Woles, dia mah udah kemana-mana, Cen. Kita gak ada butiran debunya. Dia udah ke Aconcagua, bawa gituan mah cuma buat latian doang..." jawab Meizal sambil beberes perkakas kameranya.

Asli, kalo ke Aconcagua gua mesti bawa keril kayak gitu, mending gua sewa porter aja. Kalo gak ada porter mending naik Gunung Andong aja bye. Gua mah pendaki malas. Wekaweka.

Tuhan baik sekali pagi buta kala itu.

Geng #Magermuncak dikasih langit cerah cumirah yang bisa bikin gua mendadak mellow. Tapi, i need to enjoy every moments here. Bersama orang-orang yang meski baru gua kenal ini, rasanya kayak udah ikrib banget. Emang naik gunung itu selalu luar biasa.

by @meizalrossi 
"Musti banget pindah nih?" tanya gua ke Masbi.

Yawla. 

Setelah berjuang melawan hujan badai basah becek lepek plus ngantuk gak ada obat sejak jam 4 pagi sampai jam 2 siang demi mencapai Surya Kencana. Lalu gegoleran sebentar, njemur sempak, ngemil ciki, eh musti gerak lagi pindah lokasi kemping. Rasanya tuh kayak capek-capek berjuang demi pacar, nikmatin enaknya sebentar, eh dia ninggalin gitu aja demi yang baru. Eh gitu gak sih rasanya? Wekaweka.

"Iya, percaya deh sama gua. Di sana view-nya sabi banget! Bangun-bangun nanti bakal langsung ketemu lautan awan. Sunsetan gak pake effort. Edelweiss sejauh mata memandang. Pas lagi buat bikin video kita. Sepi. Trus kalau lo mau boker, spot masih banyak, gak perlu cemas pandang-pandangan mata sama orang. Surga!" kata Masbi.

Sebenernya muka-muka mager anak-anak keliatan jelas banget. Gua juga, sih. Tenda cimit-cimit juga udah dibangun. Udah nyaman lah. Tapi saat kemageran anak-anak dibayar dengan iming-iming pemandangan surga, siapa yang bisa menolak? 

"Ayok yok pindah sekarang, gak usah dibongkar lagi tendanyaaa, angkut aja.." ajak Cinay.

"Tapi di sini juga bagus Nay.... Tapi ya udah lah, kalau mas Anang udah yes, masa aku no?" kata gua sambil angkut-angkut tenda.

Rese emang musti pindah dari zona nyaman. Tapi kalau kata Soe Hok Gie:

Hidup adalah soal keberanian menghadapi yang tanda tanya,
tanpa kita mengerti tanpa kita bisa menawar. Terimalah dan hadapilah.

Untung kami menerima dan menghadapi. 

Ganjarannya emang pemandangan yang super sabi....
....dan tanah dipenuhi batu-batu besar jadi tempat merebahkan badan kami malam ini.

Gini nih kalau survey lokasi pake emosi, pemandangan sabi tapi bobonya sedi. 


Kayak yang gua bilang sebelumnya,

#Glamcamp bukan cuma isapan nganu semata. Keril ratusan liter yang dibawa Cinay ternyata berisi tenda segede Gua Pindul yang bisa buat nginepin 534.721 orang. Dalam bentuk kemasan sachetan. Dikata shampoo.

Selain tenda segede itu, masih ada tenda lagi, meja dan kursi lipat, tali-talian bendera segitiga serupa sempak wanita, hingga panggangan ayam. Jangan sedi, itu masih belum apa-apa. Ada lampu cimit-cimit yang dinyalain pake aki imut, makanan melimpah ruah, sampai laybag-sofa portabel ala-ala yang diisi angin aja ada tiga biji!

Sungguh sebuah kemewahan dan kenyamanan luar biasa dari sebuah pendakian gunung.

Malamnya memang, like no other pendakian yang gua jalanin, kami ngumpul di tengah-tengah tenda yang gemerlap di tengah malam gelap.

Semua orang punya andil malam itu. Gua, Diddy, Anggi, Masbi, Heri, bersatu padu bikin bara api dari batok kelapa yang lembab. Meizal heboh sendiri sama dokumentasi, iya, sendiri, dia bangga banget dibilang solois, sampe bawa tenda kapasitas satu orang yang akhirnya cuma berisi dia sendiri. Antara sedih sama bangga. But, I'll follow jejaknya kayaknya. Cinay, Apri, Fadel, heboh sama instalasi lampu. Rayi sibuk jadi model. Saprol masak. Cici bantuin. Wahyu tidur. Eh iya, Wahyu udah tidur kan? Biarin ah, kesian dia lelah.

by @meizalrossi 
Karena gua anaknya baperan,

Apa yang gua rasakan malam itu bener-bener kebahagiaan abadi yang sempurna. Kopi, coklat, canda tawa, sampai buli mesra mengikat kami yang baru aja kenalan kemarin malem jadi semacam keluarga kecil sederhana meski penuh modus yang kane dan bahagia. Ikrib pake bingit. Ngangenin.

Gak ada satu pun moment yang bikin gua merasa pengen banget pulang ke rumah. Gua betah.  Pake banget. Kecuali ujan tipis-tipis yang bikin bubar di tengah-tengah obrolan. Kecuali sampah bekas paketan sop kelamaan yang bikin Saprol muntah. Kecuali inget besoknya Senen kudu balik kerja.

OMG! I miss this moment!

by @fadellhakim 
***
Sebenernya gua masih pengen cerita banyak since gua merasa alive banget berada di Glamcamp. Tapi, karena sekarang jamannya video, you should watch this movie below.

Anak-anak jaman sekarang itu punya kemampuan multitalenta yang luar biasa. Pagi-pagi mahasiswa, sore anak skater, malem pacaran, weekend fotografer merangkap videografer sekaligus model.

Untung gua juga multitalenta. Pagi jomblo, siang galau, sore miskin. Life is never flat. Brengsek!

Udah ah, tonton aja langsung filmnya. Subscribe dan likes juga jangan lupa. Trus mampir ke youtube gua juga. Masih belum ada yang baru tapinya bye.

Anyway, sampai jumpa di #Glamcamp season 2!


loading...
CLICK HERE

0 Komentar Surya Kencana: Sebuah Kisah Pendakian Mager Muncak

Post a Comment

Kamu Familia dari mana ?

Back To Top